Rabu, 01 Februari 2012

KOTA-KOTA PALING "BERBAHAYA" DI DUNIA

Bayangkan jika anda harus tinggal di tepian tebing, tentu anda akan terus menerus ketakutan bakal ada tanah longsor bukan? Mungkin demikian juga yang dialami oleh penduduk di lima kota ini. Tentunya tinggal di tempat seperti tidak akan bertahan lama jika tidak ada bonusnya! Pemandangan indah yang akan melepas stress anda (tentunya juga tidak mungkin ada bangunan besar, jadi kepatan penduduk jg ndak bakal tinggi banget), jadi stress juga tidak tinggi di kota ini.

Kita lihat satu persatu yuk...

Ronda (Spanyol): terbagi oleh jurang sedalam 100 meter

Kota Ronda ini terletak di daerah yang bergunung-gunung dan di ketinggian 750 meter diatas permukaan laut. Ronda adalah kota diatas bukit karang di provinsi Malaga . "El Tajo", lembah sedalam 100 meter, memisahkan antara kota baru dan kota lama. Beberapa rumah, bahkan berdiri persis di sebelah jurang. Diantara kedua sisi kota , ada 3 jembatan yang menghubungkan, yang dibangun di tiga zaman yang berbeda: Romawi, Moor, dan pada abad 18.



Bonifacio ( Corsica ): 70 meter diatas permukaan laut Mediterania

Di Ujung selatan pulau Corsica , Bonifacio adalah kelompok masyakarat terbesar di pulau ini. Kota kecil ini berdiri dengan posisi 'di ujung tanduk' setinggi 70 meter diatas gua batu kapur, yang terus menerus tererosi angin dan gelombang laut Mediteran. Kota ini selalu menjadi kota yang aman bagi para pelaut selama beberapa abad, dan sekarang menjadi marina kecil dengan beberapa yacth mahal bersandar di dermaga.



Castellfolit de la Roca (Spanyol): 50 meter diatas jurang batu

Kota kecil di Catalonia , Spanyol, Castellfolit de la Roca dibatasi oleh sungai Fluvia dan Toronell. Diantara kedua sungai inilah tebing batu yang menjadi pondasi kota ini berdiri. Kota ini berdiri di ketinggian 50 meter dan panjang 1 kilometer. Kota ini terbentuk dari dua aliran lava yang bertumpuk, dan menjadikan kota ini salah satu kota terkecil di Catalonia .



Santorini (Yunani): Surga setinggi 300 meter

Kepulauan yang terletak 200 km di tenggara tanah utama Yunani ini adalah sisa dari letusan gunung berapi besar, yang menghancurkan kota yang dulunya berdiri di satu pulau utuh.. Hasil ledakan inilah yang menyebabkan permukaan pulau yang berkawah-kawah..
Kecantikan kota ini, dengan kehidupan malam yang dinamis, membuat kota ini sebagai salah satu tujuan wisata di Eropa. Ledakan Minoa, yang terjadi 3600 tahun lalu, pada puncak kejayaan bangsa Minoa, meninggalkan lubang besar yang dikelilingi tumpukan abu vulkanis setebal ratusan meter. Tumpukan abu yang mengeras inilah yang menjadi tempat berdirinya kota 'Surga di ketinggian' ini.



Manarola (Italia): Kota Paling 'berbahaya'

Kota yang berdiri di Propinsi Liguria ini, merupakan salah satu kota yang paling 'berbahaya' di Italia. Kota ini sangat sulit ditentukan umurnya, karena berbagai text di jaman Romawi kuno sudah menyebutkan mengenai anggur yang di produksi di kota ini. Bahkan sekarang, anda dapat berjalan-jalan di kebun anggurnya, atau di Via dell'Amore (Jalan Cinta) dengan bangunan berwarna cerah di ujung kota


Tidak ada komentar:

Posting Komentar